-->

Penghargaan Perempuan dalam Islam

 

Penghargaan Perempuan dalam Islam



Islam diberikan penghormatan khusus kepada wanita, karena dia adalah ibu yang baik hati, istri tercinta dan putri yang penuh kasih. Ini adalah kenyataan yang telah dibuktikan oleh banyak ayat-ayat Alquran. Setiap orang harus menghormati wanita, mereka seharusnya tidak diperlakukan dengan cara yang buruk. Telah disebutkan dengan jelas dalam Al Qur'an bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama. Mereka seharusnya tidak diperlakukan secara terpisah.

Islam mengatakan selalu memperlakukan wanita dengan baik; hormati mereka karena mereka adalah ibu, anak perempuan, saudara perempuan dan istri Anda. Islam selalu menganggap wanita setara dengan pria. Islam memberinya penghormatan dan hak untuk hidup dalam masyarakat. Islam adalah agama yang benar dan memberi arti penting bagi hak-hak perempuan. Agama lain mana pun tidak memberikan hak penuh kepada perempuan, dan memperlakukan mereka sebagai lebih rendah dari laki-laki. Banyak Hadits dan ayat-ayat Alquran telah menunjukkan dan membuktikan kenyataan ini. Orang-orang yang tidak menghormati wanita harus membaca ayat-ayat ini.

Salah satu kerabat saya memiliki tiga anak perempuan, dia tidak bahagia dengan memiliki tiga anak perempuan kemudian Allah memberinya anak perempuan keempat juga. Dia berpikir bahwa dosanya telah meningkat itu sebabnya Allah menunjukkan kepadanya dalam bentuk memberi anak perempuan. Dia bergerak ke arah tempat Maulana, dia bertanya tentang kompensasi dosa-dosanya sehingga dia bisa diberkati dengan seorang putra, Maulana menjawab, "adalah perbuatan baikmu bahwa kamu telah memberkati dengan empat anak perempuan, memberi mereka rasa hormat, lalu Allah akan memberi Anda rasa hormat, kesuksesan dan kekayaan dalam hidup Anda. " Dia menjadi senang mendengarnya, dan mulai mencintai putrinya.

Dengan cara yang sama banyak contoh dapat ditemukan dalam masyarakat Islam ini. Jika seseorang membaca Quran dan sudut pandang Islam dengan hati dan mata yang terbuka, ia akan benar-benar menghormati wanita. Sungguh, Islam merangkul wanita dalam status kehormatan yang sangat mencengangkan. Muhammad (SAW) telah memberikan posisinya dalam Islam, sebelum kedatangan-Nya orang-orang menguburkan putri mereka tepat setelah kelahiran. Tapi Muhammad (SAW) mengakhiri kebiasaan buruk ini, dan memberikan posisi terhormat bagi wanita.

Wanita memiliki posisi tinggi dalam Islam, dan tidak ada yang bisa menyangkal dari kenyataan ini. Penghargaan perempuan dalam Islam bisa ditaksir oleh semua orang. Ada beberapa hak perempuan yang harus dipenuhi. Merupakan kewajiban wanita untuk mendapatkan pendidikan; dengan mendapatkan pendidikan dia dihormati di masyarakat. Islam memberi kehormatan kepada wanita dengan menjadikan mereka ratu di rumah mereka. Dalam terang ayat-ayat Alquran dan Hadits, setiap orang dapat dengan mudah memahami rasa hormat wanita dalam Islam.

0 Response to "Penghargaan Perempuan dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel