-->

Pengentasan Kemiskinan: Tujuan Ekonomi Islam

 

Pengentasan Kemiskinan: Tujuan Ekonomi Islam



Pemberantasan sangat penting. sistem ekonomi seperti kapitalisme dan komunisme telah menyajikan sejumlah instrumen untuk mengentaskan kemiskinan dari dunia. Namun, ini ideologi ekstrim gagal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Situasi ini membutuhkan melihat kemungkinan ekonomi Islam dalam mengentaskan kemiskinan. tujuan pengurangan kemiskinan dapat dicapai, dalam sistem ekonomi Islam melalui pengurangan ketidaksetaraan. Ini tidak pernah dimaksudkan untuk mencapai kesetaraan tapi keadilan dalam distribusi pendapatan dan kekayaan.

Bagian pertama dari artikel ini telah memberikan pengantar kecil untuk ekonomi konvensional dan ekonomi Islam. Kemudian memberikan gambaran kemiskinan dunia saat ini dan perspektif Islam kemiskinan. Kemudian instrumen ekonomi Islam untuk mengurangi kemiskinan sebagai zakat, shadaqa, qardh hasan, ganima, khumus, fay, jizyah, mudharabah, musyarakah, pelarangan bunga, ekstravaganza eliminasi, larangan spekulasi dan penimbunan telah disebutkan secara singkat. Pengaruh instrumen ekonomi Islam dalam kecenderungan mengkonsumsi marjinal, pengganda, harga investasi dan produksi telah ditangani.

Buku dan artikel saya baca artikel ini adalah Ekonomi Islam Dr. Dr.Sabahuddin Azmi, Hasanuzzaman SM Perekonomian negara Islam (The pengalaman awal), Menuju memahami sistem ekonomi Islam yang ditulis oleh Dr.P Ibrahim dan Pengantar ekonomi sistem dengan Moulavi.MVSaleem.

pengantar

Tidak ada yang bisa meremehkan pentingnya ekonomi yang merupakan ilmu sosial yang mempelajari produksi, distribusi, perdagangan dan konsumsi barang dan jasa. Ini hasil dalam munculnya pentingnya ekonomi dari berbagai sistem dalam perekonomian dunia dan semua sistem ekonomi yang mengklaim bahwa mereka akan mengambil kesejahteraan ekonomi. Kegagalan sistem ekonomi yang mendominasi dan terpenting untuk mencapai keadilan ekonomi, kemakmuran, memberantas ketidakadilan dan kemiskinan membuat perlu sistem ekonomi alternatif berhasil membuat dunia bebas dari kelaparan dan kemiskinan menjadi sukses.

definisi Ekonomi

Para ilmuwan sosial telah mengembangkan berbagai definisi ekonomi. definisi kelangkaan Lionel Robinson ekonomi yang paling diterima di antara mereka. Menurut Robinson, "ekonomi adalah studi tentang perilaku manusia sebagai hubungan antara tujuan dan sarana langka yang memiliki kegunaan alternatif" Definisi ini didasarkan pada dua titik, yaitu kelangkaan sumber daya dan kebutuhan tidak pernah berakhir. Namun dalam kenyataannya mantan adalah sebuah mitos. Sebuah survei yang dilakukan oleh PBB menunjukkan bahwa sumber daya yang cukup untuk 20.000 juta orang di Bumi, kita hanya memiliki 6.000 juta orang di bumi sekarang. Titik terakhir 'kebutuhan yang tidak pernah berakhir' juga salah karena keinginan manusia dan keserakahan tidak terbatas tetapi perlu diperhitungkan dan dikendalikan.

Definisi Ekonomi Islam

Sebagai sistem kehidupan, Islam tidak meninggalkan wilayah kehidupan manusia tanpa bimbingan. Apakah itu spiritual, individual, sosial, ekonomi atau politik Islam memberikan panduan yang jelas. Dengan mempertimbangkan pedoman ekonomi sumber-sumber Islam, ekonom Islam telah mengembangkan sejumlah besar definisi. Menurun setiap definisi ekonomi Islam didasarkan pada pedoman yang diberikan dalam sumber-sumber dasar hukum Islam adalah Quran dan hadits.

0 Response to "Pengentasan Kemiskinan: Tujuan Ekonomi Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel