-->

Wanita dalam Islam

 

Wanita dalam Islam

Moslem People, Koran, Muslim, Holy

Perempuan dalam Islam tidak mendapatkan perlakuan yang sama seperti rekan-rekan Barat mereka dan perlakuan Islam terhadap perempuan telah menjadi subyek kontroversi besar akhir-akhir ini. Beberapa orang merasa bahwa perlakuan Islam terhadap wanita tidak benar-benar tidak adil atau bahkan itu adalah cara yang benar untuk memperlakukan wanita (Saya bahkan pernah mendengar seorang wanita Muslim mengatakan bahwa dia mengenakan hijab / burqa).pada kenyataannya melindungi laki-laki karena jelas laki-laki tidak berdaya terhadap kecantikan wanita) sementara yang lain setuju bahwa Islam memang memperlakukan perempuan secara tidak adil kadang-kadang bahkan secara tidak manusiawi tetapi mereka memegang Alquran dan 'dasar-dasar Islam' yang bertanggung jawab untuk ini. Keyakinan saya adalah ya perempuan diperlakukan tidak adil dalam Islam tetapi alasannya bukan ajaran Alquran atau bahkan cuci otak oleh ulama Muslim. Faktanya adalah mentalitas konformis dan geng yang meresapi masyarakat Islam saat ini, lebih lanjut tentang ini nanti. Ada beberapa ayat dalam Islam di mana wanita diamati sebagai makhluk yang lebih rendah daripada pria misalnya: "laki-laki bertanggung jawab atas perempuan karena Allah telah membuat salah satu dari mereka (laki-laki) untuk mengungguli yang lain (perempuan), dengan demikian keunggulan laki-laki atas perempuan ... perempuan yang baik adalah yang taat ... menasihati para perempuan pemberontak dan mengusir mereka, dan cambuk mereka (cambuk mereka hingga menimbulkan rasa sakit) (4:34) ATAU Wanita Anda adalah ladang Anda, jadi pergilah ke ladang Anda mana pun yang Anda suka .... (MAS Abdel Haleem, The Qur'an, Oxford UP, 2004) kedua bagian di atas menyiratkan tanpa ambiguitas bahwa Pria harus menjadi tuan wanita dan wanita harus menjadi budak mereka yang dimaksudkan hanya untuk prokreasi dan gairah fisik. Ada juga ayat-ayat di mana Al Qur'an menetapkan hukuman bagi wanita yang telah tersesat:Jika Anda takut akan keterusterangan dari istri Anda, ingatkan mereka [tentang ajaran Tuhan], lalu abaikan saat Anda pergi tidur, lalu pukul mereka. Jika mereka mematuhi Anda, Anda tidak punya hak untuk bertindak melawan mereka. Tuhan itu paling tinggi dan agung. (Haleem, penekanan ditambahkan) .

Di satu sisi tidak, orang-orang yang mengatakan bahwa ayat-ayat ini tidak benar-benar mengatakan apa yang mereka katakan kepada semua orang dapat diabaikan sebagai orang-orang idiot seperti mereka sebenarnya. Inilah orang-orang yang akan mengatakan kalimat-kalimat seperti 'Islam sebenarnya adalah agama yang damai "padahal sebenarnya tidak; ayat-ayat seperti ini cukup menjelaskan hal ini: " Siapa pun yang mengubah agama Islamnya, bunuh dia. "(Hadits Al Buhkari vol. 9:57) Atau Sura 5:51: ATAU "Hai kamu yang percaya! Jangan mengambil orang Yahudi dan Kristen untuk teman dan pelindung Anda: mereka hanyalah teman dan pelindung satu sama lain. Dan dia di antara kamu yang berpaling kepada mereka untuk persahabatan adalah dari mereka. . Ini karena Tuhan tidak membimbing orang yang tidak adil."Ini menasihati umat Islam untuk tidak dapat dipercaya oleh orang Kristen dan Yahudi dan membenci mereka. Saya cepat-cepat menambahkan bahwa sebenarnya ada pesan-pesan serupa yang datang dari Gereja pada masa itu yang membuat banyak orang Kristen pergi berperang. Tetapi saya akui bahwa masyarakat Kristen tampaknya tidak berminat untuk pergi dalam perang salib untuk waktu yang lama seperti sekarang ini.

Kembali ke Islam, yang membingungkan saya adalah bahwa meskipun agama-agama besar lainnya seperti Kristen lebih rendah statusnya terhadap wanita, sebagian besar masyarakat Kristen di seluruh dunia tidak membagikan status yang tidak setara kepada wanita saat ini. Bahkan ada beberapa yang bercanda hukum sekarang menjadi tidak adil bagi pria dan pria adalah wanita baru.

Tetapi mengapa masyarakat barat dan lainnya tidak dan masyarakat Islam memperlakukan wanita secara tidak adil? Seperti yang ditunjukkan artikel ini tentang perlakuan Islam terhadap wanita , mengapa merendahkan wanita dengan mengatakan bahwa kesaksian mereka setengah sama layaknya dengan pria? ada di pengadilan? Mengapa dia (putri seorang Muslim) mewarisi hanya setengah dari seorang putra? Mengapa Islam menerima poligami tetapi kemudian tidak menerima poliandri? Mengapa para Jenderal Muslim di masa lalu mengirim 15.000 korban pemerkosaan ke penjara sambil membebaskan para pemerkosa mereka dengan mengatakan bahwa mereka (para wanita yang diperkosa) memprovokasi pemerkosaan dengan cara tertentu dan menuntut mereka dengan percabulan? Mengapa wanita Muslim dilempari batu sampai mati karena menunjukkan wajah mereka? Mengapa begitu banyak wanita Muslim yang tetap tertutup dari kepala sampai kaki siang dan malam? Mengapa wanita Muslim hampir tidak memiliki hak politik di setengah negara Islam?

Alasan untuk semua ini bukan 'penafsiran Islam yang salah' seperti yang disebut kaum sekularis dan beberapa Muslim ingin kita percaya. Ketika miliaran orang menafsirkan sesuatu dengan cara yang sama maka tidak ada keraguan tentang artinya. Tidak salah penafsiran Islam bukan alasannya. Alasan untuk semua ini hanyalah keyakinan dogmatis dan fanatik terhadap retorika yang meresapi agama Islam. Kebanyakan orang di dunia saat ini akan tertawa jika Anda mencoba mengatakan kepada mereka bahwa ketika Anda harus membersihkan diri dengan kerikil (setelah menjawab panggilan alam), Anda harus menggunakan angka ganjil dan ketika Anda melakukan wudhu Anda harus menghabisi nya air hidung dan kemudian bersihkan ATAU bahwa setan tinggal di hidung Anda saat Anda tidur. Ini tidak berarti bahwa kita semua adalah ateis,

Akan tetapi, dalam kasus Muslim, Anda bertemu dengan oposisi militan dan ancaman kematian bahkan jika Anda begitu banyak menggerutu perselisihan dengan ajaran Islam mana pun dan mempublikasikannya dalam sebuah buku. Mereka bereaksi tidak seperti beberapa geng perguruan tinggi atau bahkan penjara yang suka kritik baik dari dalam maupun dari luar. Tidak ada masyarakat lain di dunia yang melakukan itu. Jika Anda melihat kematian Politisi Pakistan baru-baru ini Salman Taseer yang berbicara menentang hukum penistaan ​​agama Pakistan yang kejamkarena seorang wanita Kristen telah diberikan hukuman mati dan apa yang terjadi setelah kematiannya, Anda akan melihat sekilas alasan sebenarnya Muslim masih menjadi prajurit dengan keyakinan barbar mereka yang perlakuan mereka terhadap wanita bukanlah bagian kecil. Salman Taseer dibunuh oleh salah satu pengawalnya Malik Mumtaz Qadri yang menembaknya 26 kali. Apa yang terjadi setelah pembunuhan itu bahkan lebih tragis, para ekstremis di Pakistan memuji pembunuh itu sebagai pahlawan sementara yang disebut bagian 'moderat' dan 'elit' masyarakat menolak untuk mengutuk pembunuhan itu atau berbicara menentang hukuman dari Qadri sebagai pahlawan. Ini menunjukkan keengganan dan bahkan mungkin ketidakmampuan masyarakat Islam untuk mengakui sesuatu sebagai kesalahan yang tentu saja salah, misalnya, hukum penistaan ​​agama Pakistan. Inilah alasan mengapa umat Islam tampaknya tidak akan pernah menemukan keinginan untuk mengubah perilaku mereka. Seperti yang saya tunjukkan di awal tulisan ini, sebagian besar agama memang mengalami kegagalan tetapi di barat dan bahkan di banyak agama timur, orang-orang mau bercanda tentang hal-hal ini dan mengakui mereka sebagai kesalahan sementara dalam masyarakat Islam segala sesuatu yang ringan terhadap Islam atau caranya membuatmu menjadi penjahat dan seluruh geng berbalik melawanmu. Melihat hal ini, tampaknya perlakuan buruk mereka terhadap wanita akan berlanjut selama beberapa waktu. orang-orang mau bercanda tentang hal-hal ini dan mengakuinya sebagai kesalahan sementara dalam masyarakat Islam segala sesuatu yang ringan terhadap Islam atau cara-caranya membuat Anda penjahat dan seluruh geng berbalik melawan Anda. Melihat hal ini, tampaknya perlakuan buruk mereka terhadap wanita akan berlanjut selama beberapa waktu. orang-orang mau bercanda tentang hal-hal ini dan mengakuinya sebagai kesalahan sementara dalam masyarakat Islam segala sesuatu yang ringan terhadap Islam atau cara-caranya membuat Anda penjahat dan seluruh geng berbalik melawan Anda. Melihat hal ini, tampaknya perlakuan buruk mereka terhadap wanita akan berlanjut selama beberapa waktu.

0 Response to "Wanita dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel